4

If I can’t have what I love,

If I can’t have what I like,

If I can’t have what I need,

If I can’t have what I want,

If I can’t have something when I have the right to do so…

…then what’s the point of living?

Advertisements

Situs Megalitikum Gunung Padang: Revisited!

Sabtu, 21 Januari 2017 yang lalu, setelah 3 tahun saya kembali mengunjungi Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur. Berangkat dari Cimahi jam 6 pagi, perjalanan ke Gunung Padang seharusnya hanya memakan waktu 3 jam saja, tapi saya dan teman-teman baru sampai jam 10:30…nyasar gara-gara Google Maps! GMaps memberikan rute yang ‘sesat,’ jalur mobil dengan rute lebih cepat, eh nyatanya jalur kecil penuh batu lepas dan tanah, hanya bisa dilalui oleh motor. Parahnya lagi rute tersebut harus menyeberangi jembatan anyaman bambu yang cuma bisa dilalui satu orang saja. Jadilah kami putar balik, mengikuti rute yang normal…kacau deh.

Sebenarnya rute menuju Gunung Padang itu sederhana sekali. Dari Bandung, pergilah ke arah Sukabumi sampai ada papan tulisan ‘Gunung Padang belok kiri.’ Simple sekali kan?

Dibandingkan 3 tahun yang lalu, jalan ke Gunung Padang sudah jauh lebih baik. Kondisi jalan sudah membaik, mulus. Ada beberapa bagian jalan yang belum tersentuh perbaikan, tapi masih dalam taraf aman untuk dilalui.

Infrastruktur situs juga mengalami perbaikan. Tangga dari pintu masuk obyek wisata menuju ke lokasi sekarang diberi handrail. Sangat membantu para wisatawan untuk menanjak gunung. Apalagi jalur original yang sangat terjal…kalau tidak ada handrail, sangat berbahaya sekali.

Biaya masuk obyek wisata tidak mengalami perubahan, hanya Rp 5.000,- saja. Sebelum naik ke atas, pastikan bawa air minum, karena pasti akan capek sekali!

img_20170121_111819

img_20170121_105531

img_20170121_105858

Happy (?) New Year

Sebenarnya, apa yang membuat hari pertama di tahun baru begitu istimewa, sampai-sampai dijadikan hari libur nasional? Belum lagi perayaan yang begitu megah dan mewah, membuang uang secara percuma.

Entahlah, tapi bagi saya, tanggal 1 Januari merupakan hari yang biasa-biasa saja, tidak ada yang istimewa.

The year may be new, but it’s still the same old shit. New Year’s Resolution (with 0% realization), new-page-1-of-365-pages-let’s-start-something-good shit, etc etc. Nothing special!

Nasib naas layanan CDMA di Indonesia

Beberapa hari yang lalu, bapak saya meminta izin kepada saya untuk meminjam si orange. Wah, ada apa ya?

Ternyata…bapak saya mau hijrah operator telepon dari Flexi ke Telkomsel. Katanya, layanan Flexi mau ditutup.

Wah..ternyata artikel yang saya baca beberapa waktu yang lalu akhirnya terjadi juga. Terus gimana tuh nasib para pelanggan Flexi?

Menurut bapak saya, nomor telepon para pelanggan Flexi akan dialihkan semuanya ke Telkomsel. Ini unik loh, karena kemarin bapak saya coba menghubungi saya memakai nomor barunya ke hp saya, dan ternyata nomornya udah terdaftar. Padahal, itu kan nomor baru…setelah saya cek di Contacts, tiba-tiba nomor telepon yang terdaftar di hp saya berubah! (dari 022xxx menjadi 0851xxx) Keesokan harinya (hari ini), saya coba telepon bapak saya…tapi kok nomor telepon yang terdaftar di hp saya berubah lagi seperti semula (jadi 022xxx lagi :)) )..ya sudah saya telepon saja, eh ternyata nyambung. Sungguh aneh tapi nyata.

Selain itu, pihak Flexi juga menawarkan dua opsi kompensasi. Opsi pertama, kompensasinya berupa hp GSM merk Samsul, tapi pulsanya diisi sendiri. Opsi kedua, kompensasinya berupa pulsa dengan jangka waktu berkala, tiap bulan dapet pulsa 40 ribu…tapi gak dapet hp GSM. Karena bapak saya gak suka hp dengan layar sentuh, dan juga cuma butuh telepon dan SMS, ditambah lagi udah ada si orange, akhirnya bapak saya memilih opsi kedua dan si orange dibeli oleh bapak saya. Hahaha, goodbye orange!

Kenapa ditutup?

Kenapa layanan CDMA gak laku? Padahal kan tarifnya murah banget, apalagi kalau buat telepon-teleponan…serasa pake telepon rumah 😀 Apa karena teleponnya gak gaul? Mungkin fitur-fitur telepon CDMA kalah jauh dengan fitur-fitur telepon GSM, yang notabene dari hari ke hari semakin canggih…smartphone gitu loh.

Atau karena CDMA itu ribet kalau mau dibawa ke luar kota? Berdasarkan pengalaman bapak saya sih, setiap mau keluar kota nomor teleponnya harus di-combo dulu…entah cuma Flexi atau semua layanan CDMA seperti itu ya, saya nggak tau..hahaha.

Yah apapun itu, layanan CDMA sebenarnya murah, namun sayang harus berakhir tragis…empat dari lima operator CDMA resmi menutup layanannya, hanya Smartfren yang bertahan. (sumber)

Promise

You asked me to come on that day. I promised that I will definitely come, and so did you.

Many days passed from then, and finally that day arrived. As I promised, I came. But you, the one who made our promise, did not come.

Two years passed by, you still did not come. It was the same for the following year.

After a very long time..we finally met. Just when I started to talk, suddenly things become dark.

Ah…it was just a dream.

I wish I can continue that dream every time I sleep. There are a lot of things I want to talk about with you.

Yang curang yang menang

Zaman semakin edan.

Kejujuran sudah tak ada artinya. Katanya, yang penting itu prosesnya, bukan hasilnya. Nyatanya, justru kebalikannya. Yang penting hasilnya, tidak peduli bagaimana prosesnya. Sumpah, janji dan ikrar hanya ucapan saja. Mau curang, jujur, susah, atau mudah, semuanya sama saja; kalau hasilnya bagus, dialah pemenangnya.

Yang curang yang menang. Yang curang yang senang.

Yang jujur menjadi lelah. Lelah, karena selalu kalah.

Yang jujur menjadi bimbang. Kalau tetap jujur, maka tidak akan menang, juga tidak akan senang.

Akankah keadilan datang? Akankah keadilan menang?

Rain

It’s raining tonight.

I love it when it’s raining, especially in the day time. The sky becomes dark, but strangely I feel relaxed. The sound of the rain with a bit of lightning…that’s just comforting. Not to mention the rain’s unique smell, the cold, the darkness…I just love it. If only I could stay in bed all day, listening to the rain in a dark, stormy day…what a joy it would be!

Unfortunately, the rain’s only last for 30 minutes tonight…I’m a bit disappointed, hahaha. The dry season is coming soon, so there will be less rain for the next few months.