Keajaiban puasa

Ini hal yang membuat saya bertanya-tanya beberapa hari belakangan.

Pernahkah Anda bandingkan, bagaimana perbedaan kondisi tubuh ketika sedang puasa dan tidak, dengan pola makan yang sama?

Saya pernah mencoba, pagi-pagi makan nasi seperti biasa. Pukul 07.00, makan dengan porsi biasa, tidak lebih, tidak kurang, ditambah minum air mineral secukupnya. Sesudah itu, saya tidak mengonsumsi makanan dan minuman lagi. Tibalah siang hari, pukul 13.00 saya sudah merasa lapar dan haus. Padahal setelah makan, saya cuma browsing internet aja kok, nggak melakukan aktivitas berat apapun.

Saya coba bandingkan dengan kondisi puasa. Sahur makan dengan porsi biasa seperti tidak puasa, minum air mineral juga secukupnya saja. Herannya, sampai maghrib tiba, saya tidak merasa lapar dan haus.

Hmm…kok bisa begini ya? Apakah ada penjelasan ilmiahnya?

Leave a Reply

