Akankah saya seperti itu?

Kabar itu muncul lagi. Salah satu orang yang sebenarnya gak terlalu kenal-kenal banget sama saya, telah meninggalkan dunia ini.

Kabar semacam ini merupakan yang ke-sekian kalinya dalam dua tahun terakhir. Almarhum-almarhum di kabar tersebut umurnya tidak terpaut jauh dengan saya, tetapi mereka telah meninggalkan dunia ini lebih cepat daripada saya.

Karena dari kesemua kabar tersebut, yang bersangkutan tidak terlalu kenal dengan saya (begitu juga sebaliknya), saya pun cuma bisa melihat suasana duka lewat FB saja. Dari semua FB ybs., tidak sedikit dari teman-teman ybs. menceritakan momen-momen spesial yang membuat ybs. menjadi istimewa, beda daripada teman-teman yang lain. Bahkan ada salah satu almarhum yang FB-nya masih rajin dikunjungi oleh teman-temannya, padahal almarhum sudah 2 tahun lamanya meninggalkan dunia ini. Wah, almarhum pasti merupakan sosok yang spesial bagi teman-temannya ya…

Mengingat saya ini orang yang hidupnya datar-datar saja, tidak menarik dan membosankan bagi orang lain, saya pun jadi bertanya-tanya…jika nanti waktu saya telah tiba, akankah saya dikenang seperti almarhum-almarhum yang telah saya ceritakan sebelumnya? Akankah saya meninggalkan kesan yang baik? Atau mungkin cuma sedikit yang meninggalkan kesan? Atau mungkin cuma sedikit yang ingat dengan saya? Atau mungkin juga, lebih banyak yang merasa lega ketimbang sedih?

Satu hal yang pasti, saya tidak akan pernah tau tentang itu. Tapi bila boleh saya meminta, saya cuma minta satu hal. Tolong urus jasad saya nanti dengan cara-cara yang sesuai dengan agama Islam.

*just a thing in my mind*

Leave a Reply

