Baju lebaran wanita, tiap tahun semakin tipis..

Baju lebaran wanita maksudnya adalah baju yang dipakai para wanita pada saat lebaran. (perlu penjelasan, karena bisa jadi artinya baju yang dipakai pada saat lebaran wanita, haha)

Mungkin cuma perasaan saya aja, tapi menurut pengamatan saya, baju lebaran wanita itu dari tahun ke tahun semakin tipis, berubah dari tahun-tahun sebelumnya yang tiap tahun semakin ketat. Udah makin tipis, harganya makin mahal pula.

Bukannya apa-apa, tapi saya merasa risih aja. Momen lebaran itu kan identik dengan nuansa islami, jadinya orang-orang pakai pakaian yang bernuansa islami juga. Pakaian bernuansa islami tentunya harus mengikuti aturan islami itu sendiri, yakni menutup aurat. Ingat cuy, menutup, bukan membalut, jadi harusnya sih jangan pakai yang ketat-ketat gitu. Kalo sekarang sih bawahnya ketat-ketat, atasnya tembus pandang. Atau ketat-ketat semua. Atau tembus pandang semua.

Saya bukan ahli agama dan juga saya bukannya sok-sokan tentang masalah ini, tapi beneran, saya merasa risih.

Leave a Reply

