Akhir Dari Sepeda Motor 2-tak

Beberapa minggu yang lalu, saya membaca sebuah artikel yang membuat hati ini sedih. Bagaimana tidak, artikel itu menyatakan bahwa Kawasaki Ninja 150RR akan segera berakhir masa produksinya.

Sebagaimana yang kita ketahui, Kawasaki Ninja 150 merupakan sepeda motor bermesin 2-tak yang sudah melegenda di dunia sepeda motor Indonesia. Di saat produsen motor 2-tak lainnya berhenti memproduksi akibat terbentur peraturan EURO, hanya Kawasaki lah yang konsisten dan berkomitmen memproduksi motor 2-tak sampai saat ini. Demi mematuhi regulasi EURO, Kawasaki Ninja harus rela mengorbankan performanya. Tetapi tetap saja, sensasi jambakan setan ketika mengendarai sebuah sepeda motor 2-tak memang tidak dapat dirasakan di sepeda motor 4-tak. Pokoknya orang yang biasa memakai motor 2-tak pasti cuma bakal nyengir deh kalau ganti motor jadi motor 4-tak…emisinya ramah tenaganya ramah juga 😀

Kabar sedih ini bisa saja berubah menjadi keuntungan lho. Dengan berhentinya produksi motor 2-tak, maka motor-motor 2-tak yang berseliweran saat ini berpotensi menjadi barang antik dan menjadi buruan para collector di masa depan. Siapa tau nantinya akan ada orang-orang yang kangen dijambak setan, hehehe. Tentunya barang antik yang memiliki nilai tinggi haruslah merupakan barang yang terawat dan akan lebih baik lagi kalau kondisinya full orisinil.

Oleh karena itu…bagi para pemilik motor 2-tak, dirawat baik-baik ya motornya, biar nanti jadi barang antik!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s